suroboyo.its.ac.id merupakan mirror persembahan ITS Surabaya kepada komunitas F/OSS (Free/Open Source Software). Dulunya beralamat di boyo.its.ac.id. Saat ini kami melayani mirroring untuk distro Debian, Centos dan Ubuntu dan akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Centos


Tata cara pemakaian:

Link:
Centos

Debian


Debian adalah sistem operasi komputer yang tersusun dari paket-paket perangkat lunak yang dirilis sebagai perangkat lunak bebas dan terbuka dengan lisensi mayoritas GNU General Public License dan lisensi perangkat lunak bebas lainnya. Debian GNU/Linux memuat perkakas sistem operasi GNU dan kernel Linux merupakan distribusi Linux yang populer dan berpengaruh. Debian didistribusikan dengan akses ke repositori dengan ribuan paket perangkat lunak yang siap untuk instalasi dan digunakan. (wikipedia)

Pada saat ini kami mendukung versi Debian Wheezy dan Jessie. Silahkan sunting berkas /etc/apt/sources.list anda dan ganti dengan daftar salah satu repositori berikut :

Debian 7 Wheezy:
deb http://boyo.its.ac.id/debian wheezy main contrib non-free
Debian 8 Jessie:
deb http://boyo.its.ac.id/debian jessie main contrib non-free

Link:
Debian
Debian security

Ubuntu


Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai perangkat lunak bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti “kemanusiaan kepada sesama”. Ubuntu dirancang untuk kepentingan penggunaan pribadi, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah dipakai secara luas. (wikipedia)

Pada saat ini kami mendukung versi Ubuntu Trusty Tahr. Silahkan edit berkas /etc/apt/sources.list anda dan ganti dengan daftar salah satu repositori berikut :

Ubuntu 14.04 LTS Trusty Tahr
deb http://boyo.its.ac.id/ubuntu trusty main restricted universe multiverse
deb http://boyo.its.ac.id/ubuntu trusty-updates main restricted universe multiverse
deb http://boyo.its.ac.id/ubuntu trusty-security main restricted universe multiverse

Link:
Ubuntu

Proxmox


Proxmox VE adalah sebuah solusi pengelolaan server virtualisasi yang lengkap. Proxmox VE berbasis pada virtualisasi KVM dan virtualisasi berbasis container dan juga berfungsi mengelola mesin virtual, storage, jaringan yang tervitualisasi, dan Kluster HA. (proxmox)

Pada saat ini kami mendukung paket Proxmox Virtual Environment versi 3 dan 4 yang bukan berlangganan. Silahkan sunting berkas /etc/apt/sources.list anda dan ganti dengan daftar salah satu repositori berikut :

Proxmox VE 3.x:
deb http://boyo.its.ac.id/proxmox wheezy pve-no-subscription
Proxmox VE 4.x:
deb http://boyo.its.ac.id/proxmox jessie pve-no-subscription

Link:
Proxmox

Mirror Alternatif: